Kau Hancurkan Aku Dengan Cintamu......

Kau hancurkan aku dengan sikapmu....
Tak sadarkah kau menyakiti hatiku
Lelah hati ini meyakinkanmu......
Cinta ini membunuhku.......


Si Wita Kecil dengan gembira menyanyikan lagu itu.
Amazing..... dia hafal, ibunya aja gak bisa. Antara takjub dan perasaan aneh. Kok anak saya bisa kenal lagu yang liriknya agak sadis begitu, pakai kata-kata "membunuh" segala.

Waktu itu kami lagi jalan-jalan, eh dari radio mobil terdengar lagu itu. Sontak si Wita yang sibuk lompat- lompat dari depan ke belakang, atau dari belakang ke depan sambil godain kakaknya - berdiri diam dan menyanyi. Dengan mulut monyong-monyong dan badan goyang-goyang dia menikmati lagu itu. Lafalnya masih cadel. Setiap ada ending "mu" atau "ku" bibirnya maju panjang banget.

Kalau ada jeda per kalimat dia noleh ke saya sambil meringis bangga.
Saya balas nyengir, " Wah, Adek bisa ya lagunya....."
Dia tertawa senang.

Mungkin Wita belum tahu maksudnya, buktinya lagu mengenaskan itu dinyanyikan dengan bahagia. Entah darimana dia dengar lagu itu. Karena saya sendiri tidak punya kaset atau jarang nonton TV yang ada lagu itu. Mungkin karena pembantu saya yang masih ABG dan lagi jatuh cinta demen sama lagu mellow begitu.

Atau kadang Karisma dan Wita, mereka berdua menyanyi , " Racun!....Racun....!" sambil teriak-teriak. Lagunya Changchutter (nama yang aneh- kalau tidak salah tulis) yang sangat populer. Hiiii....
Alangkah ngerinya kalau memori yang masih bersih itu dipenuhi dengan kosakata ajaib seperti itu. Walaupun tidak tahu artinya tapi mereka akan terbiasa mengucapkannya. (prihatin).

Apakah tidak ada produser yang tergerak untuk membuat lagu anak-anak yang baik? Ada beberapa sih , seperti kumpulan lagu AFI Junior. Lagunya bagus-bagus. Tapi mungkin anak sekecil Wita belum bisa menirukan dengan baik, karena tingkat kesulitannya sangat tinggi, lagunya indah dan serius. Jadi yang seneng ibunya. Atau lagunya Gita Gutawa, empunya suara malaikat itu, yang sangat susah diikuti.
Anak-anak lebih suka lagu sederhana bernada gembira. Si Wita yang sudah bisa menyanyi dari kecil sepertinya sudah bosan dengan lagu-lagu Pak Kasur yang dia sudah hafal. Satu-satu, Bintang Kecil, dan sejenisnya sudah kurang menarik. Dia perlu tantangan baru.

Biasanya saya dan anak-anak suka menyanyi lagu- lagu dari episode-episode "Barney". Lagu itu menyenangkan, dinyanyikan anak-anak kecil dengan gembira, dan dengan gerak tubuh yang menarik. Auranya sukacita.
Apakah tidak ada yang tergerak untuk membuat lagu seperti itu ?
Bandingkan saja lirik lagunya berikut.....

It's a beautiful day
wanna go out and play today
It's a beautiful day
fun is coming my way today
everyone is happy, every time everywhere
I can feel the sunshine
it put a smile on my face.....

atau

Growing...... We do it everyday
we're growing when we're spleeping
and even when we play
and when we grow little older
we can do more things
because I'm growing and so are you

each day we grow little taller, little bigger, not smaller
we grow little friendlier too
we try to be little nicer , as we grow each day
because I'm growing and so are you


No comments: