Putri Wita.......

Hari ini saya datang ke pertemuan orang tua di sekolah anak-anak
Saya sungguh lupa kalo acaranya sabtu ini, maunya saya manfaatkan bener liburan dua hari buat istirahat setelah lima hari penuh sibuk di kantor
Pagi-pagi saya udah putar dvd konser live David Foster yang bagus banget dan sukses bikin saya menangis sampai mata saya bengkak... romantisss....

Saya baru sadar waktu udah jam 8.30, wah telat nih ke sekolah anak-anak, karena acara yang pertama di sekolah Karisma jam 7.30 - 10.30, Tapi saya harus datang karena itu pertemuan pertama dengan wali kelas, kemudian disambung ke sekolah wita yang dimulai jam 9.00
gawat nih, akhirnya saya hanya cuci muka dan langsung ganti baju.
Untungnya acara belum selesai....

Saya tunggu sampai penghabisan, karena saya harus ketemu dan bicara langsung dengan ustadzahnya sekalian kenalan, supaya tahu perkembangan karisma.....
akhirnya sampai juga giliran saya....
saya bilang," Ustadzah, saya ibunya Karisma....."
Ustadzah: Subhanallah, Mbak Ais itu diam sekali, tidak pernah bicara.....
Saya : (ketawa) Kuper dong ustadzah.....
Ustadzah : bukan kuper bu, tapi diam......
tapi sekarang sudah mulai cerita sama saya,
di sini kita juga punya kotak suara, jadi semua keluhan yang tidak
bisa disampaikan anak-anak, mereka tulis dan dimasukkan di kotak
suara, setiap hari saya buka , jadi saya tahu keluhan mereka dan saya
ajak mereka bicara....
(bagus juga, saya lihat di dinding ada amplop besar warna putih seukuran hampir sebesar A4, yang ditempel di atas karton berwarna, ada dua , di dinding samping dan belakang, dengan tulisan besar "KOTAK CURHAT")
nanti saya bikin juga di rumah deh....

Setelah selesai membahas Karisma dan yakin dia baik-baik saja selama bersekolah, saya kabur ke sekolah Wita, TK nya dekat rumah, agak jauh dari sekolah Karisma....
Telat juga, jadi tidak ikut acara penjelasan umum, pas saya datang pas perpindahan acara konsultansi dengan ustadzah kelas masing-masing....

Mulailah ke kelas dengan kelompok kecil
Ustadzah menjelaskan konsep pembelajaran semester ini, bahwa materi TK-A sekarang adalah pengenalan angka dan huruf....
Saya santai saja, Si Wita sudah lancar menbaca dan paham angka...
Beneran, Ustadzahnya menjelaskan di depan forum," Contohnya Mbak Wita, mbak Wita ini sudah bisa membaca, saya coba buku satu sudah bisa, buku dua juga sudah bisa, jadi sekarang saya coba buku tiga....
(itu buku dari paket Ayo Membaca, yang menurut wali murid cukup berat, diujikan dulu buku itu sesuai kurikulum selama sebulan , kalau tidak mampu akan diganti dengan paket Anak Islam Suka Membaca yang lebih ringan. Sebagai ilustrasi, buku tiga itu sudah membaca dengan akhiran berupa cerita pendek sekitar delapan sampai sepuluh kalimat panjang)

Saya kaget juga karena wali murid juga perhatian pada wita , ada yang menjelaskan ke wali murid lain bahwa Wita menggambarnya juga sudah bagus, saya tanggapi dengan ketawa.... (bangga dong...)
Ketika saya konsultansi dengan ustadzah, hasilnya juga baik

Penjelasan Ustadzah: "Wita sudah bisa membaca, jadi saya kasih buku tiga, tulisannya juga lumayan, malah saya kemarin sampai bingung, waktu saya membagi tugas kok ada yang tulisan namanya "PUTRI"kan di kelas tidak ada yang namanya Putri, saya tanya , "punya siapa yang namanya putri?, Wita angkat tangan," saya ustadzah...."

Saya ketawa, saya jelaskan:
"Memang di rumah saya ada kerajaan, ustadzah....
Ada pangeran Ibnu, Ratu Sari, Putri Karisma dan Putri Wita...."
Hahaha.........
Kebanyakan lihat Princess dan Barbie....