Aku SEXY ????

Saya dengar Karisma mengobrol dengan Mbak-nya( pembantu) tentang baju apa yang sebaiknya dipakai sore itu. Gayeng sekali tampaknya. Kalau tidak salah dengar, mereka sedang menentukan baju apa yang bisa membuat jadi SEXY. Saya masuk kamar.

Tak lama kemudian Karisma muncul. Dan dia bertanya," Ibu, aku SEXY, nggak?"
Sambil berputar dengan memakai baju U-can See dan rok mini.
Di dunia yang rawan ini alangkah mengkhawatirkan bila seorang anak kecil sudah punya kecenderungan ingin tampil menawan dengan baju terbuka. (jamannya ibu dulu boleh..... , nak. kalau sekarang...... ibu bisa sport jantung).

Paradigmanya mesti diubah.

Saya peluk dia, entah dapat ide dari mana, saya bilang, " Baju terbuka itu tidak membuat kita jadi SEXY, nak. Kita itu jadi SEXY kalau kita pinter. Karena kalau kita pinter, kalau kita bicara, mulut kita jadi SEXY. Kalau kita ngeliat, mata kita jadi SEXY. Dan kalau kita bersikap, bahasa tubuh kita jadi SEXY. Jadi kalau kita pinter semua tubuh kita jadi SEXY...."

Karisma manggut-manggut, entah mengerti entah tidak...
Saya juga tidak tahu, saya bener atau salah.
Salah saya juga yang tidak pingin menerapkan keseksian pada anak-anak perempuan saya , tetapi tetap membelikan mereka baju-baju terbuka........ lucu sih.




1 comment:

testking 646-563 said...

saya ijin bookmark situs ini.
thnks info nya mas..

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape