Wita , Si Gagah Perkasa

Saya baru tahu anak saya, Si Wita, ternyata dapat julukan 'Gagah Perkasa' di lingkungan perumahan.
tahunya waktu ada tetangga-tetangga yang datang berlebaran ke rumah. Mereka memanggil Wita, " Adik Wita yang gagah perkasa"
Hi..hi.. cewek kok gagah perkasa...

Tapi memang Wita ini agak beda, dari kecil dia aktif sekali.
Masih umur tujuh bulan dia udah bisa turun tempat tidur sendiri (baca: merosot)yang tingginya sekitar 45 cm , terutama kalau mau pipis. Gak ada suaranya langsung merosot, pipis di lantai, kemudian masih dengan celana basah naik lagi ke atas.

Belum bisa jalan udah hobi panjat-panjat. Ini juga sampai sekarang.
Apa saja dipanjat, dari mulai orang sampai meja. Habis merangkak, naik ke perut, kemudian ke bahu, terus ke kepala sampai dia bisa meraih apa yang dia mau.
Jadi kalo jaga Wita musti siap-siap koyo. punggung bisa sakit semua.

Sudah gitu tidak pernah berhenti. Masih umur setahun dia udah mmberosot keluar pagar.
Di bagian bawah pagar ada lubang berbentuk belah ketupat dengan panjang masing-masing sisinya sekitar 20 cm. Nah Si Wita dengan mahir akan memasukkan tubuhnya dalam lubang kecil itu sampai ke luar pagar.
Sekarang sudah agak besar, lubang itu sudah tidak muat lagi. Tapi Wita masih suka mberosot lewat pagar. Di atas lubang kecil itu ada bentukan lengkung ke atas kaya kelopak bunga. Nah sekarang dia lewat lengkung itu.

Biasanya keluar rumah dia suka lari ke prosotan depan rumah, kebetulan ada TK yang di depannya ada prosotan dari beton. Dan si Wita dengan trampil akan naik sendiri dari depan luncuran. Saya bisa panik, lari sambil teriak-teriak.
Takut sekali kalau ada apa-apa. Agak mengerikan.

Si Wita juga bisa jaga kakaknya. Kalau sore, jam setengah lima , kalau sudah pulang kantor saya suka ngantar Karisma ke TPA di masjid dekat rumah. Biasanya Wita saya bawa, saya dudukkan di sebelah kakanya, dan saya tunggu di teras depan masjid.
Kalau ada anak yang godain kakaknya, kakaknya akan diam saja pasrah, Si wita yang beraksi. Gak pakai bicara, dia berdiri dan mendorong anak itu. agak ganas ya....

Sekarang dia sangat cerewet, gak cuma badannya saja yang bergerak. Bicaranya juga gak pernah berhenti.

Ini ada foto -fotonya







Wita yang jago manjat dari bayi




Wita kecil , waktu itu umur satu tahun dua bulan, sudah berani main sendiri di pantai Kuta



Muka jagoan




Pose aneh









Ternyata saya gak punya pose yang gokil. Si Wita tiap kali lihat kamera, pasti langsung bergaya, dan jadi manisss sekali, gak kayak jagoan.

Ahhh anakku......


3 comments:

Diana said...

Lucu ... yach

firta said...

@diana:
thanks

testking 1z0-042 said...

thanks atas ilmunya...sangat bermanfaat.