Apakah Anda tahu (2)

53. ****** terberat dan terpanjang yang pernah tercatat sepanjang sejarah adalah Old English Mastiff yang bernama Zorba. Dia memiliki bobot badan 155 kg dan memiliki panjang 3,1 meter diukur dari ujung hidung sampai ujung ekor.
54. ****** dengan ukuran tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah adalah ****** trah Great Dane dengan nama Shamgret Danzas. Dia memiliki tinggi 1,06 meter yang diukur dari pundak dan memiliki berat tubuh 108 kg.
55.****** trah Dalmatian tidak lahir dengan totol-totol hitamnya. Ketika lahir mereka hanya memiliki warna putih saja pada bulu mereka. Setelah dua minggu totol hitamnya baru akan muncul.
56. Ada persamaan antara ****** dan burung jika memberikan makan pada anak-anakanya yang masih belum bisa mencari makan sendiri. Setelah makan kenyang, ****** akan menghampiri sarangnya dan akan memuntahkan sebagian isi perutnya untuk dimakan oleh anak-anak mereka.
57.Sendawa pertama yang pernah tersiarkan secara nasional adalah di tahun 1935.
58. Tikus ML cuma bertahan 5 detik !!!
59. Dibutuhkan kulit dari 3000 sapi untuk bikin bola football bermerk NFL per tahunnya
60. Presiden Benjamin Harrison ternyata takut untuk menyentuh saklar
61. Kalo para cowo Jepang mo bikin sumpah, mereka kencing bareng dan saling menyilangkan air kencingnya yang memancur
62. Ternyata ada 170,000,000,000,000,000,000,000,000 jalan yang bisa dimainkan pada 10 langkah awal dalam sebuah permainan catur
63. Ternyata juga, Walt Disney itu takut lho sama tikus
64. 85% telfon bertemakan cabul dilakukan oleh PRIA
65. Kuku manusia terbuat dari bahan yang sama dengan bahan pada paruh burung
66. Piala Oscar yang diberikan pada masa Perang Dunia II ternyata terbuat dari plester/plastik karena saat itu logam sangat langka
67. Manusia tertua yang pernah tercatat (dalam Guinness Book of World Records) adalah Jeanne Louise Calment, seorang wanita berkebangsaan Prancis. Ia lahir pada tanggal 21 Februari 1875 dan meninggal pada tanggal 4 Agustus 1997 dalam umur 122 tahun 164 hari
68. Kemudian, tahukah kamu? Bahwa dia itu seorang perokok dan baru berhenti merokok saat berumur 117 tahun.
69. Negara Republik Siprus memiliki lagu kebangsaan yang sama dengan lagu kebangsaan Yunani.
70. Lagu kebangsaan yang berjudul "Imnos is tin Eleftherian" itu merupakan lagu kebangsaan terpanjang di dunia, yang terdiri atas 158 bait, dan setiap bait terdapat 8 baris.
71. Lagu kebangsaan negara Liechenstein, yaitu "Oben am jungen Rhein" mempunyani nada yang sama persis dengan lagu kebangsaan Inggris, "God Save the Queen".
72. Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak/sering mengganti desain bendera nasionalnya. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali, terakhir kali dilakukan pada 4 Juli 1960.
73.Warna yang paling banyak digunakan dalam bendera-bendera negara adalah warna merah, dan simbol yang paling banyak dipakai adalah simbol bintang.
74. Bagian belakang bendera Paraguay mempunyai simbol yang berbeda dengan bagian depannya.
75. Mata uang tertinggi di dunia adalah Kuwait Dinar (KWD), dengan nilai:
1 KWD = 3,40 USD = 31.170,00 IDR
76. Mata uang terndah di dunia adalah Zimbabwe Dollar (ZWD), dengan nilai:
1 USD = 99.200,00 ZWD
1 IDR = 10,80 ZWD
77. Indonesia Rupiah (IDR) adalah mata uang terendah ke-5 di dunia
78. Kamu nggak pernah bisa mengikat tali sepatu sama kencangnya antara tali sepatu kiri dan tali sepatu kanan
79. Pulau Jawa adalah pulau dengan penduduk terbanyak sekaligus terpadat di dunia. Jumlah penduduknya 127.000.000 jiwa dan kepadatan penduduknya 962 jiwa/km2.
80. Rotasi Planet Venus sangat lambat sehingga periode rotasinya lebih lama dibandingkan periode revolusinya. Tidak seperti planet pada umumnya, rotasi Planet Venus bergerak dari arah timur ke barat, sehingga JIKA kamu berada di Venus, kamu akan melihat matahari terbit di sebelah barat dan terbenam di sebelah timur.
81. Nama tempat paling panjang di Bumi yang diketahui adalah :
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch
Terletak di barat laut Wales, United Kingdom. Tetapi kebanyakan orang sering memanggilnya secara mudah sebagai Llanfair PG
82. Dalam keaadan berbaring daya kreativitas lebih tinggi (dibanding duduk) ? dlm keadaan duduk terjadi tekanan darah yg lbh tinggi pada bagian kepala, leher, punggung. hal ini menyebabkan reseptor tekanan dlm dinding pembuluh darah aktiv, yg berakibat daya guna otak menurun & ketegangan.
83. San francisco adl kota dengan homo seksual ter tinggi. 40% lakinya tukang sodok belakang (alias maen anggar)
84. Sebuah bola baseball memiliki tepat 108 jahitan, sebuah bola untuk sepakbola memiliki 642 jahitan
85. Dimanakah tempat terpanas di bumi ? Di El Azizia di Libya.
Suhunya pernah mencapai 57.8 Celcius pada bulan September 1922.
86. Dimanakah tempat terdingin di bumi ? Di Vostok, Antartika.
Suhunya pernah mencapai -89 Celsius pada bulan Juli 1983.
87. Lampu lalu lintas pertama kali ada di persimpangan London tahun 1868, berisi gas yang diselubungi kurungan warna merah dan hijau. Kemudian pada tahun 1920 ada yang lebih modern diciptakan oleh Garrett Augustus Morgan di Detroit Amerika Serikat untuk signal kereta api yang selanjutnya ia patenkan dan kita gunakan hingga kini.
88. Merokok dapat mengurangi massa tulang, terganggunya system hormonal terutama Estrogen pada Wanita sehingga menyebabkan Menopause dini .
89. Ternyata dari hasil penelitian bahwa makan terlalu banyak Protein dan garam dapat mengakibatkan penipisan kalsium pada tulang.
90Kopi, teh, minuman soda ternyata dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak kandungan kalsium di bandingkan dengan orang - orang yang jarang minum kopi ,teh atau minuman soda...!?
91. Ketika baru lahir, kamu hanya memiliki 300 tulang. Seiring dengan bertambah besar, beberapa dari tulang ini mulai menyatu. Hasilnya? Orang dewasa memiliki hanya 206 tulang.
92. Tahukah kamu bahwa manusia dan jerapah memiliki jumlah tulang yang sama di lehernya? Sementara leher mereka jauh lebih panjang dari kita, yah?
93. 96 persen mahluk hidup di Bumi tidak memiliki tulang belakang. Tapi mereka yang memiliki tulang belakang memiliki banyak persamaan: tengkorak yang mengelilingi otak, tulang rusuk untuk melindungi jantung dan tulang rahang atau tulang mulut.
94. Kalsium adalah sahabat terbaik tulang. Karena itu, banyak-banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Seperti susu. Sehingga tulangmu tetap sehat dan kuat
95. Obat yang dianggap sebagai obat dewa yaitu kortison ternyata dapat menyebabkan keropos tulang atau yang dikenal dengan Osteoporosis dan memperlambat pertumbuhan tulang.
96. Tahukah kamu bahwa lidah kita mempunyai kurang lebih 10.000 indra perasa untuk mencicipi masakan yang sedaaap ....!!
97. Kebiasaan minum Alkohol sangat tidak ada faedahnya, karena dapat menjadi ketagihan , merusak sel Hati / lever sehingga dapat menyebabkan sirosis Hati dan juga osteoporosis dini
98. Saat ini juga di otak anda sedang terjadi jutaan reaksi kimia yang berbeda.
99. Deja vu bukanlah mengingat kembali kejadian yang pernah terjadi melainkan terjadinya kerusakan sementara beberapa sel yang menyebabkan anda merasa mengingat kembali suatu yang tak pernah terjadi sebelumnya

Link :

http://forum.detik.com/





Page copy protected against web site content infringement by Copyscape