Twinkle-Twinkle Buat Ibu

9 November 2010

Waktu anak-anak masih kecil, saya sering memanfaatkan waktu sebelum tidur untuk bercerita pada mereka
Ceritanya macam-macam, dari mulai cerita tradisional sampai cerita klasik, tapi yang paling mereka hafal dan paling menarik perhatian mereka adalah cerita tentang putri-putri, apapun ceritanya, tokohnya harus putri.
Jadi kadang-kadang saya buat cerita sederhana, tentang putri yang bolos sekolah, putri yang jujur, putri yang sombong, apa aja deh, pokoknya putri.

kadang saya kehabisan cerita, jadi saya ceritain apa aja, misalnya tentang metamorfosis (jadi anak saya sejak kecil sudah hafal tentang metamorfosis, biar jago biologi, haha.....), atau tentang fotosintesis, dan mereka akan membayangkan bagaimana tumbuhan memasak makanan, atau cerita tentang terjadinya hujan, karena hanya itu yang nyantol di kepala saya dan bisa saya ceritakan dengan gamblang dan yang penting agak lama.....
Atau kalo udah buntu, saya ceritakan aja tentang memasak,
"Sekarang ibu cerita tentang cara membuat pudding...."
atau cara membuat nasi goreng, atau cara membuat tape, haaahaa, saya sekalian menjelaskan tentang ragi, jamur dan spora...
Begitu ya mereka mau mendengarkan loh!
Ada untungnya juga, kedua anak saya itu sangat gemar memasak, karena sering mendengar cerita ibunya ya, dan mereka cukup trampil kalau membantu saya memasak

Kaemudian mereka lebih besar
Ritual bercerita pun sedikit berubah, sekarang bukan hanya saya yang bercerita, tetapi bergantian sesuai giliran, ibu ~ kakak ~ adek.
Semuanya sebagian besar cerita tentang putri.....
Yang spesial, kalau Wita cerita, selalu dengan awalan : "Pada jaman dahulu ...."

Dan tadi malam ternyata berubah lagi
Saya sangat capek, sudah seminggu ini saya tidak punya pembantu, dan harus mengerjakan pekerjaan rumah yang tidak pernah berhenti,
jadi maksud saya ya langsung tidur aja, tidak ada kegiatan bercerita
'Ibu capek, Dek, kita tidur yuk..."
Dan saya langsung merem...
Tiba-tiba saya rasakan wita mengelus-ngelus lengan saya, dan sayup-sayup saya dengar wita- menyanyi:
"twinkle-twinkle little star
how I wonder what you are..."

saya buka mata, saya lihat matanya tepat menatap mata saya,
saya senyum....
"Up above the world so high
like a diamond in the sky..."

Saya tetap senyum
Kok Ibu senyum..... lagunya buat ibu bobok....

Begitu katanya sembari tetap mengelus-ngelus tangan saya....

Saya cium pipinya bertubi-tubi, rasanya saya tidak capek lagi.......


65 comments:

1000puisi1cinta.blogspot.com said...

surga di telapak kaki ibu

Download Mobile Content said...

salam kenal..

Yufi said...

romantis sekali sama, jadi pengen lagi dicium sama ibu..! tapi ibu udah punya cucu, (ya anakku) mereka lebih sering mencium cucunya...!!

FaiK said...

Surga di bawah telapak kaki ibu.. nagis gan aku...

cosmetic said...

romantis bgt apa lagi kalo sama ibu tiri yang muda ..heheheeee!!!!

health said...

tamplatex mantap mazz
mampir ke blog saya yaa??

bianglala79 said...

yang terindah adalah.. saat bersama ibu... :) berkah adalah saat bersamanya.. seiring doanya...smg sllu bahagia..

Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

ibu memang segalanya...

Redjeq said...

Dah lama ga denger lagu ini..

ibnu said...

Terharu saya...

flawless skin said...

nice post :)

ade mulyadi said...

Sms online gratis all operator klik ==> http://pesan-online.blogspot.com/ <==

obat asam urat said...

memeng hidup itu di besarkan oleh ibu dan ayah,,, ilove you mamah n papah... salam kenal aja mas

jaka said...

kayanya lagunya enak ya?
donlot dulu ah...

Putr@ said...

Terima kasih atas ilmunya cuy...
Bermanfaat banget.

kalau ada waktu berkunjung juga donk ke blog ane...

Rahasiablogging said...

menggugah ceritanya gan. mkasih

Lirik Lagu said...

Wah jadi inget almarhumah ibu saya dulu.. hikksss

mobil keluarga ideal terbaik indonesia said...

lam kenal :)

jally gamat said...

wah mantap juga ni infonya,,,, uh romantis banget um punya mamah kaya gitu,,,, selamat aja bagi yang masih punya ibu n papa,,,,,

Imtra Admin said...

Cerita yang sangat bagus..

herman said...

salam kenal

obat hipertensi said...

wah ceritanya lucu tuh,,,, salam kenal aja gan,,,,,

Imam Rois said...

romantis memang siapa yang berani ama ibu...??pasti gk ada.

obat-pegobatanalami said...

saya jadi terharu kalau mengenang ibu yang mengasuh dari sejak kecil

obat-herbal alami said...

saat terindah ketika kecil dibuaian seorang ibu

jual marching band said...

puitis Banget,,, ga kalah menarik seperti lagunya iwan fals,, memang ibu sumber segala kebaikan anaknya,,,,

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Salam kenal sobat...

SEO Services said...

ibu memang segalax......

xamthone plus jus manggis said...

artikelnya bagus banget ni,,, emang betul sekali durga itu ada di bawah telapak kaki ibu

gas regulator said...

segala hormat untuk ibu, jadi pingin mudik nih

solar panels said...

ibu adalah segalanya,i love you mom

sugahpuff said...

terharu ngebacanya :')

maika said...

wah cerita yang bagus....

Video Bokep said...

kunjungan perdana salam kenal

adi said...

lindungilah ibumu karn surga berada di telapak kaki IBU. http://www.enteroasispools.com/ berkunjung jg yaaa ato silahkan ditambahkan di blog anda

Anonymous said...

wah ceritanaya merasuk tubuh ku,,, emang benar surga itu ada di bawah telapak kaki ibua.....!!!!!

idana said...

bahagia banget ya mba, punya anak yang lucu2...melihat senyumnya udah bisa bikin capek kita hilang :D

ahid said...

se my blog kawan2..newbie...

home design mild said...

surga itu ada disamping neraka

Stop Korupsi dan Suap di Indonesia said...

Nice info...thanks.
Stop Korupsi dan Suap di Indonesia
Perlunya Web Komunitas Event Organizer
Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

tas wanita said...

cerita yang bagus

eko tri said...

jangan pernah bikin ibu sakid hati ..

Nadia said...

Awalnya bacanya serius, lama kelamaan senyum2 sendiri, eh ujung2nya terharu.. nice story :)

Aditya Perdana said...

salam kenal sob, ane seneng bisa baca postingan ini. asli keren... jadi makin sayang sama ibu ane neh...

obat stroke said...

wah mantap juga ni infonya,,, terima kasih gan,,,, salam kenal aja gan

Aiko 76 said...

membuatku sedihhhh :(
ow eahh mampir di blogku yah :)
http://aikoponsel76.blogspot.com/

pulsa elektrik said...

klo anak udah besar ,giliran mereka yg menghibur ya bu

komoditi said...

heheheh saya juga waktu kecil setiap malam di nyayikan lagu jawa dan sambil memijit kecil di bagian kening saya...

toko online said...

Jadi ingat waktu masih kecil ane baca artikel nya gan :)

Sewa Genset said...

Jadi inget waktu kecil, roamntisssweet gan

Web Design Idea said...

sayangilah ibumu....

Top Cheat said...

Surga ada di telapak Kaki ibu . jadi bagus deh

poles marmer said...

hahahhahahahaha...
pinter'a anak tu..

prodi bahasa kelas a said...

kasih sayang ibu memungkinkan seorang anak memiliki perilaku yang baik
kiash yang mengharukan

usaha sukses said...

Nice post, cerita yang menggugah..

Belajar WordPress said...

aku sampe merinding bacanya. Indah sekali

Best Blog said...

nice post. Thanks

Belanja Online said...

Pengorbanan dan kasih sayang ibu buat anak-anaknya mmg gak pernah ada matinya :)

cara menurunkan berat badan said...

Posting yg bagus

pengobatan asam urat said...

ceritanya bagus gan...

makasihya ceritanya..

kutunggu cerita yang lainnya...

salam kenal....

obat herbal kanker usus said...

sungguh cerita yang sangat bagus mba...

obat herbal keputihan said...

masih kecil saja sudah bisa berbakti kepada ibu nya..
salut deh...

obat herbal glukoma said...

anak-anak nya pinter banget mba...

obat herbal insomnia said...

sangat terharu membaca cerita nya.....
anak yang sangat cerdas..
karena ibu adalah segalanya.

Affordable Bridal said...

"twinkle-twinkle little star
how I wonder what you are..." ane suka