Aku Udah Becan....

Ternyata mendidik anak itu seneng-seneng sebel!

Si Wita, masih umur dua setengah tahun udah jago menghindar. Pokoknya kalo gak mau tuh anak gak bisa dipaksa.
Disuruh makan....susah!
Ada aja alasannya, Yang : "Itu kan bikin batuk, nanti aku batuk lho..."
Emangnya ibunya tega kasih makanan yang bikin batuk. Itu kan sudah disortir, dik...

Belum lagi soal pilih baju. Aduuh rewel banget.
Baju pilihannya harus sesuai dengan tema di hatinya, yang cuma dia yang tahu.
Celana dalam harus sesuai warnanya dengan baju.
Kalau baju kuning, celana dalam musti kuning...
Kadang entah apa maunya pakai celana dalam bisa rangkap empat!
Idih... apa gak tebal banget.
Kadang celana dalam di luar celana panjangnya.
Tuh anak mau jadi Superman kali....

Sekarang dia gak mau lagi makan pakai sendok kecil.
Makannya pakai sendok makan yang besar,
alasannya," Adik sudah becan..."
Sudah becan kok badannya masih kecil?
"Aku ini sudah becan... Sudah becan se ibu..."

Pake sandal juga gak mau pake sandalnya sendiri.
Selalu dipilih sandal kakaknya atau sandal ibunya
Seperti biasa alasannya." Aku udah becan..."
Udah gitu lari-lari dengan sandal yang sangat besar (takut jatuh).

Tidak itu aja, dia juga suka pakai baju ibunya.
Dengan bangga dia akan keluar dengan baju kebesaran.
Kalau ditanya jawabannya seragam, "Aku udah becan..."

Karena dia udah becan..., sekarang juga suka dengerin lagu anak becan...
Yang paling nyebelin, dia suka nyanyi lagunya Dewiq, 'Kok Gitu Sih'
Tahu gak lagunya, yang liriknya begini:
Eh, kok gitu sih
kamu kok marah
jangan gitu sayang
jangan gitu sayang...

Dan dia menyanyikan pada saat yang tepat, kalau saya lagi ngomelin dia....
Kalau saya sudah pasang tampang galak, Si Wita kecil dekatin saya dan peluk paha saya sambil nyanyi:
Eh, kok gitu sih
kamu kok marah
jangan gitu sayang
jangan gitu sayang...


Idiiih nyebelin kan....

Akhirnya galak sambil mulut senyum-senyum

7 comments:

Anna said...

Itulah dunia anak-anak, begitu indah

rela said...

mamanya dulu gichu kale'...ya iya lah masak ya iya dong duren aja di belah masak dibedong.
kita tetep jadi anak krn punya mamak-bapak

utchanovsky said...

Uwaaaaa, ngegemesiinnn

Internet Marketing Indonesia said...

salam kenal mba firta..,
anaknya pinter bangeeet.. umur 2,5 dah bisa nyany dewiq.. lutuna..

firta said...

@ anna: asyik ya..
@ rela: iya kali...
@utchanovsky: kadang nggemesin, kadang nyebelin, tapi lebih sering ngangenin
@ Thanks ya...Si Wita itu memang agak ajaib, termasuk badung dan lucunya itu

ibnu said...

Ceritanya bagus sekali, menggemaskan, ceritanya ditambah dong

1Y0-456 said...

thnks info nya mas..
saya ijin bookmark situs ini.