Ritual Malam

Setiap mau tidur malam, setiap anak pasti punya kebiasaan yang berbeda.

Waktu masih bayi, Karisma tuh sukanya bobok sambil nenen ASI dan saya usap-usap punggungnya.
Kalo sudah begitu pasti pulas dan tidurnya lama.

Kalau si Wita beda lagi, setiap kali bobok sukanya tidur di badan saya.
entah di dada saya, atau di perut saya....
Heegg gitu rasanya, sampai kadang gak bisa nafas.
Belum lagi selalu bergerak. Kayaknya anak saya yang satu itu seperti belut
Kalo ngelonin Wita rasanya sakit semua.
Untung sekarang sudah berhenti. Dia sudah tidur dengan normal

Tetapi ritual malam belum berhenti.
Karisma yang sekarang udah besar, kayaknya sering kesulitan tidur.
Mungkin sekarang yang dipikirin udah tambah banyak, tapi kalau ditanya suka diam

Tadinya sih iseng-iseng sambil nemenin dia tidur, Karisma saya bisikin,
" Kakak tahu nggak, Ibu sayang sekali sama kakak....."
Terus saya peluk dan saya cium.
Ternyata manjur, dia jadi bisa tidur pulas.

Kadang saya mikir, apa anak ini kurang kasih sayang ya...
Kenapa cuma dibisikin sayang aja udah cukup
Saya suka merasa bersalah....

Sampai sekarang ritual itu berlanjut.
Setiap kali mau bobok, dia pasti bilang, " Bu, bisikin aku, Bu......"
Baru dia tertawa bahagia...

Karena berhasil di kakaknya, saya cobakan ke adiknya.
Wita saya bisikin , "Adik, Ibu sayang sekali sama adik..."
Si Wita malah tertawa geli samabil teriak, " Ibu tadi ngomong apa.......!!!"
Saya ulangi.....eh diulangi juga, " Ibu ngomong apa....hihihi..."
Tertawa sambil badannya goyang-goyang. Bener-bener kaya belut nih anak.
Bukannya bobok, malah jadi bangun...

Ampuuunnn, Si adik memang gak romantis...



2 comments:

Arini said...

Romantis sekali!

testking 650-059 said...

informasi yang bagus..
saya ijin bookmark situs ini.